Salam

Hallo apa kabar? semoga hari-hari mu selalu indah..

Selamat datang di blog Rainbowpencilclub :)

Di sini teman-teman dapat membaca karya-karya kami seperti dongeng, artikel dan puisi.


Oya, jangan lupa untuk tinggalkan komentarnya yaa..

Dan bagi teman-teman yang punya karya dan ingin dimuat di blog ini, kirim saja ke email kami di
rainbowpencilclub@gmail.com . Kami tunggu karyamu dan selamat membaca cheerrss ^.^







Rabu, 08 Juli 2009

Putri Manja By : Ale


Pada zaman dahulu kala di kerajaan Dunia Khayal hiduplah seorang putri bernama Putri Bety. Ia sangat manja, kerena ia putri semata wayang dari Raja dan Ratu Dunia Khayal, apa saja yang dia inginkan selalu dipenuhi oleh kedua orang tuanya. Putri Bety mempunyai kebiasaan jelek yaitu sangat susah makan! Dia selalu
berteriak “Tidaaakk..putri tidak mau makan!” begitulah kebiasaannya.

Putri Bety mempunyai enam pelayan khusus, masing-masing pelayan mempunyai tugas yang berbeda. Pelayan pertama tugasnya memegang mangkuk sayuran. Pelayan kedua tugasnya memegang piring daging. Pelayan ketiga tugasnya memegang piring telur. Pelayan keempat tugasnya membawa gelas minuman. Pelayan kelima tugasnya membawa sendok dan garpu untuk makan, dan pelayan keenam tugasnya mengipasi Putri Bety supaya tidak kegerahan.
Setelah makan Putri Bety ingin bermain ke luar istana dengan salah satu pelayannya. Betapa terkejutnya Putri ketika dia melihat banyak orang yang tidak mempunyai makanan dan membutuhkan pertolongan.

Akhirnya Putri Bety sadar bahwa kebiasaannya menyia-nyiakan makanan dan hidup manja adalah salah karena ternyata banyak rakyat yang menderita dan hidup serba kekurangan. Putri Bety berjanji tidak akan susah makan dan bersikap manja lagi juga Putri Bety amat bersyukur atas keadaanya yang sekarang.
Raja dan Ratu sangat senang melihat perubahan Putri Bety, sehingga Raja dan Ratu berpikir untuk mengadakan pesta syukuran Putri Bety. Putri Bety setuju, lalu dia membuat seratus undangan dan dibagikan kepada rakyat. Pesta berjalan meriah, istana Dunia Khayal penuh oleh undangan, semua terlihat berbahagia; menari, bernyanyi dan makan bersama, dan semua memberi selamat kepada Putri Bety. – Tamat

1 komentar:

  1. duh..repot yah kalau jadi putri hihihi...kemana-mana dijagain pelayan :(

    BalasHapus

tulis komentar-komentar kamu tentang dan untuk rainbowpencilclub